Akhirnya Soskesma Kembali Diadakan



Yogyakarta. Soskesma atau bisa disebut sosialisasi advoskesma merupakan sebuah kegiatan yang diadakan oleh BEM STMM yang bertujuan untuk memberikan informasi pada seluruh mahasiswa STMM seperti pengurusan sarana prasarana, kebijakan pembayaran, cara pembayaran KOPMA, regulasi perlombaan, peminjaman alat dan follow up tentang wisma dan WSN. Sosialisasi ini dilaksanakan di ruang 314 gedung baru STMM pada (6/4). Sosialisasi ini diadakan karena masih banyak mahasiswa yang kurang memahami dan tidak mengetahui tentang pengurusan surat menyurat atau pembayaran ke lembaga. Soskesma ini berlangsung secara interaktif dan saling sharing antara mahasiswa dan pihak penyelenggara.


            Galang mengatakan acara seperti ini sangat perlu diadakan karena sangat bermanfaat untuk mahasiswa, dan acara soskesma kali ini sudah berlangsung yang ke 2 dan akan terus dilaksanakan kedepannya, karena mahasiswa sering kali tidak mengetahui perihal tentang seperti ini.


            Galang priya sulthan merupakan panitia pelenggara , ia juga merupakan anggota dari BEM STMM departemen ADVOKESMA ( Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa ). Kegiatan ini berlangsung yang diawali dengan sambutan oleh ketua BEM STMM lalu dilanjutkan dengan penyeluhan materi, yang dimana materi ini dibawakan oleh masing-masing anggota advokesma itu sendiri-sendiri. Di acara tersebut galang membawakan materi tentang tata cara pembayaan POTMA. Dan acara ini berlangsung sangat interaktif, dimana peserta dan pembawa saling tanya jawab.

Comments

Popular posts from this blog

Elshinta Radio